Scroll to top

Kapolres Muaro Jambi Turun Langsung Memadamkan Api di Kecamatan Taman Rajo Kab Muaro Jambi

By Administrator 21 Agu 2018, 17:56:40 WIB KEGIATAN POLRES

Berita Terkait

Berita Populer

Kapolres Muaro Jambi Turun Langsung Memadamkan  Api di Kecamatan Taman Rajo Kab Muaro Jambi

Tribratanews.muarojambi.jambi.polri.go.id -   Hari senin 20 Agustus 2018 pukul 17.00 Wib, Personel Polres Muaro Jambi telah melakukan groundcheck dan pemadaman karhutla yang terjadi di Desa Dusun mudo kecamatan Taman Rajo kab. Muaro jambi.

karhutla tersebut berada pada titik kordinat X. 103.6731 dan Y. 1.4496.Dari hasil groundcheck  diketahui Lahan yang terbakar berupa lahan kosong semak belukar dengan jenis tanah mineral dan luas lahan yang terbakar belum dapat diperkirakan.

Mengetahui ada titik api dan terjadinya kebakaran di lahan tersebut Kapolres Muaro Jambi AKBP  Mardiono S.H.,S.I.K, langsung turun ke lokasi areal lahan yang terbakar,yang mana dengan Kondisi hingga saat ini selasa tanggal 21 Agustus 2018 pukul 08.00 wib masih dilakukan upaya pemadaman yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi.

Pada saat dikonfirmasi diselah upaya Pemadaman Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono.S.H.,S.I K, mengatakan ", Bahwa benar telah terjadi Karhutla di Desa Dusun Mudo Kecamatan Taman Rajo,dimana kita dalam upaya pemadaman api tersebut menerjunkan personel gabungan diantaranya TNI 6 personel,Polri 25 personel,Manggala Agni 4 personel,BPBD 4 personel dan MPA 4 personel.

Dari hasil pantauan di lokasi Lahan yang terbakar diketahui alat yang digunakan dalam upaya pemadamam dengan menggunakan Heli Waterno Boombing milik BNPB dan penyekatan lokasi kebakaran agar api tidak merambat dengan menggunakan alat berat exavator milik PT. PMG Alat yang digunakan 
1 (Satu) unit Exavator merk Hitaci milik PT. PMG.

"Pemilik lahan belum diketahui dan masih dalam penyelidikan,langkah-langkah kita terkait karhutla ini kita telah pasang Police line,dan dilakukan periksaan terhadap saksi-saksi dan termasuk pemilik lahan, Alhamdulillah sekira pukul 11.45 wib api dapat dipadamkan kegiatan selanjutnya melakukan upaya pendinginan mengunakan alat berat exavator dan mesin air,"ungkap Kapolres Muaro Jambi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Sambutan Kapolres

Komitmen Kepolisian Resort Muaro Jambi mewujudkan transparansi dan aktualisasi dalam tubuh kepolisian serta sistematika penyampaian berita ataupun wacana dalam ruang lingkup Kepolisian Resor... Selengkapnya

PEMBANTU PIMPINAN DAN PENGAWAS

Video Terbaru

LINK TERKAIT

POLLING

Apakah isi content website ini sudah lengkap?

  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

AGENDA

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 👤 User Online 1
  • 👤 Today Visitor 1
  • 👤 Hits hari ini 838
  • 👤 Total Hits 1295547
  • 👤 Total pengunjung 10356